Obat Tradisional Psoriasis Eritrodermi

Obat tradisional penyakit kulit psoriasis eritrodermi  merupakan artikel yang  akan saya bagi pada kesempatan kali ini. Admin membongkar-bongkar buku, majalah lama dan menemukan  resep penyakit ini.
Tulisan ini disajikan apa adanya, biarlah pembaca mengambil intisarinya langsung dari sumbernya, karena penulis belum menemukan kasus seperti ini.


Berikut adalah cuplikan pertanyaan yang di ajukan Harun R,  kepada pengasuh rubrik obat tradisonal.
“Saya  mahasiswa berusia 25 tahun yang pindah dari Ambon, dan melanjutkan pendidikan di kendari. Sejak berusia 5 tahun saya menderita penyakit kulit psoriasis eritrodermi. Karena kesulitan ekonomi saya tidak dapat berobat ke dokter secara kontinu. Lebih-lebih hasilnya tidak begitu memuaskan, walau telah berobat selama 9 tahun terakhir.

Pada saat kambuh, penyakit ini hampir menyerang seluruh badan. Aktivitas saya terganggu, terutama bila kulit pecah atau retak yang menimbulkan sakit bukan main. Bila malam terasa gatal sekali. Padahal, bila tidak kambuh hanya berada di telapak kaki hingga mata kaki.

Saya mohon kiranya diberi obat tradisional yang dapat menyembuhkan atau mengurangi penyakit tersebut. Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.” Kata Harun R.

“Psoriasis eritrodermi  adalah penyakit kulit yang bandel bila pengobatannya putus di tengah jalan. Penyakit itu mudah kambuh. Ketika kambuh kulit mengeropeng, pecah, dan gatal luar biasa. Apalgi kalau berkeringat. Penyakit Anda sudah tergolong kronis dan memerlukan pengobatan teratur.

Pengalaman kami di rumah sakit, pasien yang tidak mau berpantang makan sesuatu, pengobatannya menjadi lama dan sering kambuh. Pantangan yang dimaksud antara lain jangan makan  ikan kering, baik ikan tawar maupun laut, makanan berlemak dan pedas perlu dikurangi.” Demikian jawaban R.Broto Sudibyo ketua SP3T Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta.

Untuk resep pengobatan herbal psoriasis eritrodermi  dapat digunakan obat luar berupa salep dan ramuan obat dalam untuk diminum. Beliau memberikan resep sebagai berikut.

Bahan:
Daun brotowali ......................... 5 lembar
Batang brotowali ....................... 3 jari tangan
Daun mimba ............................... 17 lembar
Kunyit sebesar telur ayam .......... 1 rimpang
Belerang halus ........................... ½ sendok teh
Minyak kelapa asli ..................... ½ gelas

Cara meramu:
Kunyit dikupas, dicuci dan diparut. Sementara  batang dan daun brotowali, daun mimba dirajang lembut. Panaskan minyak kelapa dengan api kecil, kemudian masukan semua bahan kecuali belerang, aduk rata  selama sekitar 5 menit. Matikan api, lalu setelah dingin ramuan disaring. Masukan ramuan ke dalam botol steril, kemudian masukan belerang ke dalamnya. Aduk kocok rata.

Aturan pakai:
Oleskan ramuan pada semua kulit yang sakit. Untuk mempercepat penyembuhan alangkah baiknya sebelum dioleskan ramuan, mandi dahulu dan kulit yang sakit digosok terlebih dahulu dengan daun randu yang juga berkhasiat sebagai  obat tradisional alami penyakit kulit psoriasis eritrodermi. Penggosokan dilakukan 2 kali sehari.

Bahan:
Daun sambiloto .................................... 15 lembar
Kulit pohon Pule ................................... 2 jari tangan
Temulawak  sebesar telur ayam ............. 1 biji
Cara meramu:
Semua bahan dicuci. Kupas dan iris tipis temulawak. Rebus semua bahan dengan 5 gelas air  hingga tesisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan resep obat tradisional psoriasis eritrodermi  3 kali sehari, masing-masing ½ gelas. Lakukan selama 3 minggu berturut-turut, jika banyak kemajuan minum ramuan bisa dilanjutkan kembali.
Demikian informasi yang bisa dibagi,  Jika kesulitan mencari bahan diatas bisa mencarinya di sini (klik saja).



Artikel Lain Yang Berkaitan

2 komentar:

  1. mhn info, apa ada yang jual dalam bentuk jadinya ?

    tq

    BalasHapus
  2. Kami tidak menjual bahan maupun bentuk jadinya. pembaca lain yang menjual bahan obat tradisional silahkan komen dibawah :)

    BalasHapus

Mohon tidak meninggalkan komantar SPAM dan tidak meninggalkan URL didalamnya

Obat Tradisional Alami | Powered by blogger.com | Terima kasih atas kunjungan Anda