Obat Tradisional Kudis

Obat tradisional kudis adalah artikel yang akan admin bagi kali ini, jika anda mencari artikel ini dan membutuhkannya, jangan ragu untuk mencoba dan mempraktekannya. Admin belum bisa mempraktekannya karena sampai saat ini tidak menemukan orang yang kena penyakit kudis di lingkungan admin. Informasi ini berasal dari sumber yang sangat bisa dipercaya, yakni ahli obat tradisional R.Broto Sudibyo. Selamat Mencoba...semoga Anda menemukan keajaiban pengobatan herbal , seperti yang  admin rasakan. Hasilnya bisa sharing lagi disini ya.. J

Penyakit kudis biasanya lebih sering meyerang bagian sela-sela jari tangan, paha,  pergelangan tangan, dan pinggang. Ditandai dengan rasa gatal, terutama di malam hari. Jika tidak segera diobati akan menjalar ke seluruh tubuh. Ditempat kulit yang gatal terdapat bintil-bintil kecil yang jika sering digaruk akan berubah menjadi nanah karena adanya infeksi tambahan.

Kudis disebabkan oleh sejenis kutu yang sangat kecil bernama scabies, yang menular sangat cepat melalui media pinjam-meminjam pakaian, handuk, seprei, selimut, dan lain-lain. Kudis ditemui lebih sering menyerang anak-anak dan jika sudah mewabah luas orang tua pun akan tertular.

Obat tradisional kudis yang digunakan  ada dua macam yakni obat luar untuk dioleskan seperti salep dan obat dalam yang harus diminum, berikut adalah pilihan resepnya;

Bahan:
Belerang halus .................................. 1 sendok teh
Batang brotowali diiris tipis ............... 1  ½ sendok makan
Minyak kelapa .................................... 11 sendok makan
Cara meramu:
Panaskan minyak kelapa dengan api kecil. Kemudian masukan batang brotowali, aduk rata. Setelah sekitar 5 menit matikan api. Angkat dan saring ramuan. Lalu masukan belerang dan simpan ke dalam botol kecil, kocok sampai merata.
Aturan pakai:
Oleskan kuat-kuat pada kulit yang gatal. Lakukan 2 kali sehari, yakni pagi dan sore hari.

Bahan:
Daun sambiloto .................................... 1 genggam
Daun sendok ......................................... 11 lembar
Kunyit sebesar telur ayam ...................... 1 biji
Cara meramu:
Cuci bersih semua bahan. Kupas kunyit, dan iris tipis-tipis. Rebus semua bahan dengan air 4 gelas hingga tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan dengan dosis sebagai berikut;
- Anak umur 6 – 8 tahun, 3 kali sehari, masing-masing ¼ gelas.
- Anak umur 9 – 12 tahun, 3 kali sehari, masing-masing 1/3 gelas.
- Dewasa, 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.
- Anak balita jangan diberi ramuan ini, cukup diberi obat luar dioleskan saja.

Perhatian:
Sebelum kulit yang sakit diobati, hendaknya penderita mandi bersih dahulu. Bagian yang sakit  digosok terlebih dahulu dengan daun randu atau daun ketepeng kerbau. Itu akan mempercepat penyembuhan, kemudian baru diolesi ramuan obat luar.
  1. Hendaknya penderita menjauhi  untuk makan ikan asin atau makanan yang amis.
  2. Perbanyak makan buah yang segar
  3. Jemur kasur dibawah terik matahari
  4. Jika mencuci pakaian, pisahkan pakaian penderita dengan orang yang belum terkena kudis. Ini hanya sementara aja ya..kalau sudah sembuh kan bisa digabung lagi J

Demikian artikel Obat Herbal Penyakit kudis yang “rumah obattradisional” bisa bagi kali ini,semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Disamping itu resep di atas juga bisa digunakan sebagai obat tradisional penakit kurap.
Jika Anda mencari  bahan  obat tradisional di atas,  silahkan berkunjung ke herbal keraton klikdisini.



Artikel Lain Yang Berkaitan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon tidak meninggalkan komantar SPAM dan tidak meninggalkan URL didalamnya

Obat Tradisional Alami | Powered by blogger.com | Terima kasih atas kunjungan Anda