Obat Tradisional Tukak Lambung

Sudah lebih dari satu bulan tidak ada postingan baru dari blog ini.Penulis kesulitan untuk membagi waktu antara aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu dengan dunia on line. Padahal masih banyak materi yang belum dipublikasikan.

Pada postingan kali ini penulis akan membagi pengalaman tentang obat tradisional tukak lambung, karena penyakit ini merupakan langganan yang kerap datang menyambangi penulis.He he he... kayak tamu saja datang menyambangi.Tapi itulah realitanya, kadang kita sudah tau menghindari penyakit tukak lambung ini namun lalai juga untuk menghindarinya.Penulis berharap pembaca lebih terjaga untuk terhindar dari faktor pemicu timbulnya penyakit ini.

Baiklah,  mari kita mulai saja tentang obat tradisional  untuk mengobati  tukak lambung ini.
Tukak lambung merupakan gangguan pencernaan berupa suatu luka terbuka atau lecet yang terjadi pada selaput lendir pelapis dalam lambung, selaput lendir kerongkongan bagian bawah, dan usus 12 jari.Dalam kasus yang parah, luka tersebut dapat berdarah.

Belum diketahui secara pasti penyebab penyakit tukak lambung ini, tapi ada beberapa faktor yang menjadi pemicu timbulnya serangan tukak lambung, seperti tekanan emosi yang berlebihan, sekresi asam lambung yang berlebihan dan kembalinya asam lambung keatas.

Dan penulis sendiri merasakan bahwa jika berada dalam tekanan kerja yang padat, keadaan emosianal yang tidak stabil, kurang istirahat dan pola makan yang tidak teratur menjadi sasaran empuk kambuhnya penyakit tukak lambung ini.

Adapun gejala dan tanda terkena tukak lambung adalah :
1. Nyeri yang tajam mengigit didaerah lambung dan ulu hati serta menjalar ke punggung .Biasanya ketika lambung kosong, setelah makan dan sekitar 2-3 jam setelah makan.Untuk mengurangi rasa sakit yang menjalar hingga ke punggung biasanya penulis minta diinjak pelan punggungnya .
2. Perut terasa perih, penuh dan kembung serta napsu makan menurun.
3. Pucat, berkeringat dingin, pusing, mual terkadang disertai muntah.

Untuk mempercepat kesembuhan selama serangan tukak lambung terjadi perlu melakukan hal sebagai berikut :
- Istirahat yang cukup sampai gejala mereda dan hindari stres
- Hindari makanan pedas, banyak rempah dan bumbu, makanan keras, gorengan, asam, minuman bersoda/beralkohol, teh atau kopi yang terlalu pekat.
- Makan makanan yang lunak sedikit demi sedikit dan sering, akan membantu kesembuhan.

Resep obat tradisional tukak lambung adalah sebagai berikut :
Bahan :
- Temulawak............... 3 jari tangan / kering 3 gr
- Lengkuas Putih......... 3 jari tangan / kering 2,5 gr
- Batang kayu rapat..... 1 sdt / 1 gr
- Adas........................ 3 sdt
- Sembung.................. sejumput / 1,5 gr
- Daun salam.............. 5 lembar

Cara Meramu:
Jika bahan obat alami tukak lambung  masih segar maka dicuci dulu lalu diiris tipis, kemudian direbus dengan 2 gelas air sasmpai tersisa sekitar 1 gelas.Angkat dan saring.

Aturan Pakai:
Minum obat herbal tukak lambung malam hari sekitar jam 19.00-21.00 menjelang tidur.Lakukan setiap hari secara teratur sampai sembuh. Dalam dua pekan pertama perut dan pencernaan  akan terasa nyaman.Hindari makan ketan.

Untuk tukak lambung yang kronis, lakukan minum obat tukak lambung tradisional selama 3- 6 bulan.Karena luka saluaran cerna tidak bisa menutup. Penulis sendiri pernah minum ramuan obat tukak lambung alami ini selama 6 bulan.

Obat tradisional maag kronis ini boleh dibilang merupakan "obat pusaka" keluarga.Penulis merupakan pengidap tukak lambung kronis dan  mengalami penyakit ini dari kecil usia belasan tahun.Awalnya hanya penyakit maag biasa, mungkin karena tidak ditangani dengan benar berkembang menjadi tukak lambung.

Menurut hemat penulis, yang teramat penting bagi bagi penderita tukak lambung adalah menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat maka penyakit ini bisa dihindari.Disamping itu berpantang untuk tidak makan ketan dan produk oalahannya.Penulis merasakan, sedikit saja makan ketan maka tukak lambung akan langsung kumat.Manfaat lain selama minum ramuan obat tukak lambung tradisional ini, daya tahan tubuh meningkat dan  badan menjadi lebih sehat.

Demikian pengalaman penulis menggunakan resep obat tradisional tukak lambung ini, oh iya resep obat herbal tukak lambung ini juga bisa di gunakan untuk mengobati penyakit maag biasa atau maag kronis, semoga bermanfaat.




Artikel Lain Yang Berkaitan

13 komentar:

  1. pengobatan yang bagus, sukses ya

    BalasHapus
  2. batang kayu rapat tu apa pak?

    BalasHapus
  3. @Falah Arafat, batang kayu rapat bisa Anda peroleh di kios/lapak yang menjual bahan jamu/obat tradisional dan biasanya dipasar tradisional bisa ditemukan

    BalasHapus
  4. Saya mau tanaya,krena beberapa namanya q ngga tau...apakah Semua obat itu bisa diperoleh di toko rempah2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dibeberapa toko rempah2 memang menyediakan bahan tersebut..

      Hapus
  5. Obat ini sangat bagus sekali untuk pengobatan yang paling efektif, dan saya kira obat ini pasti manjur. tapi saya belum tahu pasti apakah obat ini bisa mengoati dengan secara keseluruhan tanpa kambuh lagi. mohon penjelasannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut hemat saya, jika sudah pernah mengidap suatu penyakit dan berhasil sembuh maka kemungkinan untuk kambuh pasti ada.

      maka pola makan dan gaya hidup harus dirubah supaya memiliki daya tahan yang lebih terhadap kemungkinan kambuhnya penyakit tukak lambung ini.
      sampai skrg ramuan ini tetap menjadi pilihan bagi saya sebagai tindakan preventip jk tukak lambung kambuh lagi.

      yang saya alami, tukak lambung kambuh jika terlalu banyak beban pikiran, pola makan yang kacau serta jam tidur yang sangat tidak teratur

      Hapus
  6. thanks smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/41/obat-jerawat

    BalasHapus
  7. Pak, untuk ibu hamil boleh tidak mengkonsumsi ramuan obat tradisional ini?.. mohon arahannya agar tidak terjadi hal2 yang membahayakan bagi janin dan ibu hamilnya. Kami tunggu jawaban dari bpk. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nur Aisyah Jamela, saya berpendapat untuk ibu hamil lebih bijak untuk tidak mengkonsumsi ramuan ini walaupun bahan ramuan yang digunakan banyak dipakai sebagai bumbu dapur itu..

      Hapus
    2. Untuk ibu hamil sebaiknya diobati apa ya pak? Krn tidak suka obat dokter.... tks

      Hapus
    3. untuk ibu hamil sebaiknya pengobatan menggunakan obat herbal harus berada dalam pengawasan tenaga ahli..

      Hapus

Mohon tidak meninggalkan komantar SPAM dan tidak meninggalkan URL didalamnya

Obat Tradisional Alami | Powered by blogger.com | Terima kasih atas kunjungan Anda